5 Tempat Syung Film yang Paling Terkenal

1. Alnwick Castle (Harry Potter)


Kastil Alnwick merupakan sebuah kastil tua yang terletak di kawasan Alnwick, kawasan yang masih berupa pedesaan dengan udara yang masih sejuk dan segar. Kastil ini merupakan kastil kerajaan Inggris terbesar kedua setelah Kastil Windsor. Hingga sekarang kastil ini masih menjadi tempat kediaman Duke and Duchess of Northumberland.

Selain menjadi tempat tinggal bangsawan Inggris, Kastil Alnwick juga kerap digunakan sebagai lokasi syuting film, salah satunya adalah Harry Potter. Di film Harry Potter, Anda dapat melihat kastil tua ini dijadikan Hogwarts, yaitu sekolah tempat Harry Potter dan teman-temannya belajar sihir.


2. Empire States Building (King Kong)


The City Never Sleeps, begitulah julukan kota New York. Kota modern yang merupakan kota terpadat di Amerika Serikat ini juga menjadi pusat berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, media, teknologi, pendidikan, fashion, hingga, hiburan. Tak jarang pula landmark di kota ini menjadi lokasi syuting berbagai film ternama. Salah satunya adalah Empire States Building yang menjadi tempat syuting film box office dunia, King Kong.



Anda yang menonton film King Kong, tentunya masih ingat adegan saat hewan buas tersebut memanjat puncak gedung pencakar langit setinggi 443, 2 meter tersebut. Selain film King Kong, gedung ini juga dipakai untuk syuting film Hollywood terkenal lainnya, seperti Sleepless in Seattle, Percy Jackson, dan The Amazing Spiderman.


3. The Hobbiton, Selandia Baru (The Hobbit)


Keindahan Selandia Baru semakin mendunia setelah menjadi lokasi syuting The Lord of The Rings dan The Hobbit. Berawal dari kebutuhan syuting film, sebuah desa indah nan asri bernama Desa Hobitton dibangun lengkap dengan lembah hijau serta rumah-rumah mungil para Hobbit terdapat di dalamnya.

Tak heran jika pariwisata di Selandia Baru meningkat pasca dijadikan lokasi pengambilan gambar film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Keindahan alamnya memang memiliki daya tarik sendiri bagi siapapun yang melihatnya. Bahkan salah satu aktor di film tersebut, Dominic Monaghan memiliki rumah di Selandia Baru demi menjaga ikatan dengan lokasi syuting film yang telah meroketkan namanya.


4. Gunung Avatar, China (Avatar)


Avatar Hallelujah Mountain, begitulah nama gunung indah ini lebih dikenal sekarang. Gunung yang termasuk dalam Taman Nasional Zhangjiejie ini berubah nama menjadi Avatar Hallelujah Mountain setelah menjadi inspirasi film Avatar karya James Cameron. Bukit-bukit lancip yang dihias pepohonan hijau ini merupakan pemandangan nyata dari dunia fiksi Avatar, Planet Pandora.

Sebagai salah satu objek wisata terindah di China, Taman Nasional Zhangjiejie memiliki pemandangan yang sangat unik. Terlebih saat kabut turun dan menyelimuti area bukit-bukit hijau membuat bukit tersebut seolah melayang di atas kabut. Sejak tahun 2004, Taman Nasional Zhangjiejie masuk ke dalam geopark di UNESCO.


5. Wadi Rum/ Bukit Bulan, Yordania (Transformers)


Wadi Rum atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Bulan merupakan sebuah gurun pasir di wilayah selatan Yordania. Lokasinya yang berupa hamparan padang gurun kosong berwarna kemerahan terlihat seperti penampakan permukaan planet luar Bumi. Hal inilah yang menarik para sutradara film Transformers dan Prometheus untuk mengambil syuting gambar di tempat ini.

Gurun ini juga merupakan tempat yang cocok untuk pecinta petualangan. Dengan bukit-bukit batu yang menjulang hingga ketinggian 1.700 meter, tempat ini sangat populer di kalangan penggemar panjat tebing. Selain itu, para wisatawan dapat melintasi padang gurun ini dengan microlight atau parasut.

sumber : http://www.panorama-jtb.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Syung Film yang Paling Terkenal"

Post a Comment

tuberebere.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE